Rabu, 29 Juni 2011

WISUDA TK Al- FALAH MARGOREJO PATI

Margorejo - Rabu , 15 juni 2011 RA. Al-falah desa margorejo kec. Margorejo kab. Pati mngadakan pelepasan wisuda wisudawati sebanyak 63 anak. Acara pelepasan ini dihadiri kurang lebih 200 orang. masing-masing dari wali murid, tamu undangan, pengurus yayasan Al-falah, tokoh masyarakat dan bapak nabiyanto, S.H selaku kepala desa margorejo. Acara ini berjalan dengan tertib, kondusip dan terhitung sangat meriah sebab acara ini dimeriahkan dengan penampilan-penampilan adik-adik kecil dari RA al- Falah sendiri yang meliputi karate,tari,baca puisi,menyanyi dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.
Acara yang dimuali pukul 08.30 wib itu memberikan gambaran bahwa pendidikan di desa Margorejo telah menciptakan suatu yang positif, dan memberikan contoh mengedepankan pendidkan. Dihari-haridi sebelumya telah diadakan kegiatan-kegiatan lomba yang bersifat mendidik sebagai tujuan untuk mengevaluassekaligus mengembangkan potensi-potensi anak didik yang dimilikinya.


Dalam sambutannya, ketua yayasan bapak H. Sukahar, mengemukakan bahwa acara pelepasan ini adalah merupakan kebanggaan masyarakat desa margorejo dan merupakan moment yang sangat penting untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan anak kususnya di RA Al-Falah Margorejo. Beliau juga mengatakan dalam sambutannya bahwa anak merupakan pusat aset orang tua yang sangat berharga dalam kehidupan. Untuk itu anak perrlu diarahkan, dididik baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga. Tanpa adanya pengarahan dan pendidikan maka anak menjadi bodoh dan tidak terarah. Akhirnya anak sulit untuk diatur.
Sambutan kedua adalah dari kepala sekolah RA Al-falah, Dra. Tohuroh menjelaskan bahwa acara ini terlaksana berkat dukungan dari tokoh masyarakat,pengurus yayasan, dewan guru dan wali murid yang bersama-sama membantu untuk kesuksesan acara. Beliau juga menjelaskan dalam pidatonya bahwa pelepasan wisuda-wisudawati ini sebagai penguat anak didik untuk lebih semangat belajarnya pada tingkat berikutnya namun dalam segi non fisik antara anak didik dan guru masih tetap dan selamanya akan melekat dihati. Sebelum mengakhiri sambutannya beliau mengatakan bahwa dari 63 wisudawan yang meneruskan pada jenjang berikutnya sebanyak 60 wisudawan sedangkan 3 anak dari wisudawan tersebut masih tetap tinggal di RA Al-Falah karena di khawatirkan dari orang tua belum mampu mencapai apa yang diberikan pada tahapan atau jenjang berikutnya.
Selepas acara, Kepala sekolah RA Al-falah, Dra. Tohuroh mengatakan saat ditemui redaksi bahwa beliau sudah mengembangkan pendidikan anak usia dini yang dikhususkan pada pendidikan baca tulis al-qur’an yang dinamai dengan PAUD TPQ, Adanya pengembangan ini, mempunyai misi yaitu memberikan kebiasaan pada anak usia dini untuk aktif menulis dan membaca al-qur’an sehingga pada tahapan berikutnya proses pendidikan anak tentang Al-quran mudah dijalankan. Sebab beliau memandang sekaligus mengevaluasi bahwa pendidikan anak mengenai Al-quran masih sulit untuk dibiasakan dalam kesehariannya.
Namun, dengan dilaksanakannya acara wisudawan ini, dari Kepala Sekolah RA Al Falah mengharapakn kedepan kualiatas anak lebih bagus dan mampu menjadi generasi yang berlandaskan nilai-nilai keislaman, sebagaimana yang telah diajarkan. (m.mukhlis, mahasiswa STAIP).

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons